Library Tutorial Series bagian I

Library Tutorial Series MIH

Perpustakaan UGM Kampus Jakarta menyelenggarakan Library Tutorial Series yang diadakan di Prodi Magister Ilmu Hukum UGM Kampus Jakarta pada tanggal 11 September 2015. Tutorial ini diadakan bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada mahasiswa mengenai layanan perpustakaan dan IT UGM yang berhubungan dengan perpustakaan serta memberikan  tutorial mengenai software manajemen sitasi.

Acara dimulai pukul 18.30 malam dan oleh dihadiri 25 peserta. Materi yang diberikan antara lain mengenai layanan IT UGM termasuk akun email UGM dan cloud storage dengan pemateri adalah Ahmad Kailani, selanjutnya materi sosialisasi e-journal dan sumber-sumber digital, layanan perpustakaan UGM, aplikasi software manajemen sitasi menggunakan zotero dan mendeley yang materinya disampaikan oleh Nova Indah Wijayanti. Materi yang terakhir adalah materi anti plagiarisme dari sisi akademik dengan pemateri Yudha Cahya Kumala.

Acara berjalan dengan baik dan peserta sangat antusias mengikuti acara sampai selesai dan banyak sekali pertanyaan diajukan kepada pemateri. Peserta tidak ada yang membawa laptop sehingga acara tutorial hanya melihat dan mendengarkan tutorial tanpa bisa langsung praktek pada PC atau laptop. Selanjutnya acara ditutup dengan sesi foto bersama dengan peserta dan pemateri (UGM Jakarta/Kai).