• Home
  • berita
  • Tim Kampus Jakarta mengikuti pelatihan SDM

Tim Kampus Jakarta mengikuti pelatihan SDM

PelatihanTim UGM kampus Jakarta yang diwakili oleh Yudha Cahya Kumala, Putri Panca Setiati, dan Tresnawati mengikuti pelatihan Tenaga Kependidikan Tetap UGM yang diselenggarakan oleh pihak Direktorat Sumber Daya Manusia Universitas Gadjah Mada Yogyakarta di Ruang Kuliah I, Gedung I Fakultas Hukum UGM Yogyakarta pada tanggal 26-27 Oktober 2015.

Pelatihan tersebut diselenggarakan bertujuan untuk memberikan pembekalan mengenai hal-hal kepegawaian, nilai-nilai ke-UGM-an, nilai-nilai kerjasama, serta pengenalan struktur organisasi dan tata kelola kepada tenaga kependidikan tetap UGM yang baru saja diangkat.

Hari pertama pembekalan dibuka oleh Dra. Emmy Indjatmiati, M.Si. selaku pejabat Sekretaris Direktorat Sumber Daya Manusia UGM yang selanjutnya memberikan materi pelatihan yang pertama mengenai Pengenalan Administrasi Kepegawaian untuk Menunjang Pengembangan Karir. Materi kedua disampaikan oleh Dr. Ratminto, M.Pol.Admin. mengenai Pengenalan Struktur Organisasi dan Tata Kelola UGM. Selanjutnya materi tentang Aktualisasi Nilai-nilai UGM dalam Bekerja diberikan oleh Heri Santoso, S.S., M.Hum. Akhirnya, materi hari pertama ditutup oleh Drs. Haryanto, M.Si. dengan topik The Winning Team.

Hari kedua pelatihan diisi dengan beberapa materi bertema kepribadian yang baik untuk kerjasama dan lingkungan sekitar. Materi pertama bertopik Great is You dengan narasumber Yuli Fajar Susetyo, S.Psi., Psi., M.Si. Materi kedua disampaikan oleh Rahayu, S.I.P., M.Si tentang Effective Communication. Selanjutnya, materi ketiga di hari kedua mengenai Menjadi Pribadi Inovatif dan Menginspirasi diberikan oleh Dr. Ratminto, M.Pol.Admin. Materi keempat Building Quality Service Excellent dengan narasumber Drs. Sumaryono, M.Si. Akhirnya, rangkaian kegiatan di hari kedua ini ditutup oleh Dr. Ratminto, M.Pol.Admin. yang menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia UGM.

(UGMKJ/Kai)