• Home
  • berita
  • Forum Riset Industri Indonesia 2015 diselenggarakan di Kampus Jakarta

Forum Riset Industri Indonesia 2015 diselenggarakan di Kampus Jakarta

Rektor-IIRF-Jkt

UGM untuk ketujuh kalinya menyelenggarakan Forum Riset Industri Indonesia atau Seventh International Industry Forum Research tahun 2015 yang diselenggarakan di Auditorium UGM Kampus Jakarta pada Kamis (5/11). IIRF ke tujuh ini mengambil tiga bidang konsentrasi yaitu bidang manufaktur, bidang infrastruktur dan bidang teknologi informasi sesuai dengan dengan tema Akselerasi Kontribusi UGM untuk Penguatan Daya Saing Bangsa Melalui Industri Manufaktur, Infrastruktur, dan Teknologi Informasi.

Hadir di acara itu Rektor Universitas Gadjah Mada Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D yang dalam sambutannya berharap produk-produk riset dari UGM dapat diterima dan memenuhi kebutuhan pasar. Ditambahkan pula, jika memungkinkan semua produk tersebut terkait dengan dunia industri.

Dalam acara ini diserahkan Buku Putih UGM: Manajemen Sumber Daya Air dari Rektor UGM kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bapak Basuki Hadimulyono. Selanjutnya, Bapak Menteri dalam pernyataannya mengharapkan riset-riset yang dihasilkan UGM dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Selain itu, Pak Menteri siap menjadi agen marketing dari UGM maupun universitas lain untuk bisa memasarkan produk-produk riset unggulannya.

Terdapat 19 karya penelitian unggulan dipamerkan dan dipresentasikan yang  sesuai dengan tema IIRF tahun ini. Kesembilanbelas karya terserbut terdiri atas empat karya penelitian bidang manufaktur, sembilan karya penelitian bidang infrastruktur dan enam karya penelitian bidang teknologi informasi.

Penandatanganan kerja sama antara UGM dan beberapa mitra dilakukan bertepatan dengan acara Forum Riset Industri Indonesia ketujuh. Penandatanganan kerja sama antara lain UGM dengan PT. Tata Sarana Mandiri, UGM dengan PT. Wijaya Karya, UGM dengan PT. Wika Konstruksi dan UGM dengan PT Batara.

(UGMKJ/Kai)