Donor Darah di Kampus Jakarta

Donor Darah_01Program Studi MM UGM kampus Jakarta pada Jumat (15/01) menyelenggarakan donor darah di ruang 602 Gedung B UGM Kampus Jakarta Jl. Saharjo no 83 Tebet Jakarta Selatan. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara Kagama MM Jakarta dengan pihak Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta.

Acara yang terbuka untuk umum ini dilaksanakan jam 11.00 sampai 14.00. Tercatat sebanyak 71 pendonor yang mendonorkan darahnya pada kegiatan tersebut.

Pendonor tidak hanya dari civitas akademika UGM Kampus Jakarta saja, tapi juga ada dari karyawan bank Mandiri, karyawan Platinum Healthcare, karyawan UGM Samator Pendidikan, karyawan PT Samator, dan juga dari warga yang ada di sekitar kampus UGM Jakarta.

Donor Darah_02

Menurut penyelenggara, acara ini memang dijadwalkan rutin per empat bulan sekali untuk mengumpulkan kantung darah dari berbagai golongan darah yang nantinya akan berguna bagi yang membutuhkan. Selain itu juga, melalui acara ini diharapkan civitas akademika, dan masyarakat sekitar UGM kampus Jakarta dapat menumbuhkan rasa untuk beramal dan saling berbagi untuk yang membutuhkan.

(UGMKJ/Kai)