• Home
  • berita
  • Kagama mengadakan Dialog Teras Kita di Kampus Jakarta

Kagama mengadakan Dialog Teras Kita di Kampus Jakarta

Dialog Teraskita 2016-02-27

Pengurus Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) pusat bekerjasama dengan harian Kompas dan Sonora Network mengadakan dialog interaktif Teras Kita dengan tema “Pasar Tenaga Kerja Indonesia di Tengah Tantangan Global dan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)” yang diselenggarakan di Selasar auditorium lantai 9 UGM Kampus Jakarta Jl Sahardjo no 83, Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu (27/2).

Hadir sebagai pembicara dalam acara dialog tersebut Agus Susanto, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Khairul Anwar, Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja, Hariyadi B. Sukamdani,  Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Prof. Dr. Tadjudin Nur Efendi, pengamat Ketenagakerjaan dari Universitas Gadjah Mada, Dien Kurnianty, anggota Majelis Pengembangan Profesi Kedokteran PB IDI, dan bertindak sebagai moderator yaitu Banu Astono, Wartawan Senior Harian Kompas.

Pengamat Ketenagakerjaan dari UGM menyatakan bahwa komposisi penduduk Indonesia yang lulusannya dengan latar belakang yang tinggi juga masih berusia muda semakin mendominasi. Selain itu, peningkatan keterampilan Sumber Daya Manusia serta sinergi antara pemerintah dan pelaku industri menciptakan peluang besar bagi penduduk kita untuk unggul dalam persaingan pasar tenaga kerja di tingkat internasional.

(UGMKJ/Kai)