• Home
  • berita
  • Kantor Jakarta mengikuti diskusi Kemenkop dan UKM

Kantor Jakarta mengikuti diskusi Kemenkop dan UKM

diskusi_04

Kantor Jakarta yang diwakili oleh pustakawati, Nova Indah Wijayanti, mengikuti acara diskusi “Menentukan Arah Kewirausahaan” yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia di Creative Stage, Galeri Indonesia WOW Lt. 2 Smesco kawasan Gatot Subroto Jakarta Selatan pada Rabu (2/3).

Hadir dalam acara diskusi sebagai pembicara Prakoso B. S. selaku deputi Kementerian Koperasi dan UKM, Jimmi M. Rifai Gani selaku CEO IPMI International Business School, dan sebagai moderator adalah Dedy Gumelar.

Seperti dilansir dari laman twitter Humas KemenkopUKM, dalam kesempatan itu Prakoso B. S menyatakan kuatnya wirausaha dalam sebuah negara tidak hanya meningkatkan pertumbuhan ekonomi tapi juga yang lebih penting dari itu wirausaha bisa mempercepat laju pemerataan ekonomi. Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam upaya mencetak wirausaha sehingga pemerintah menggandeng bank BUMN dalam hal pengucuran modal bagi wirausaha muda atau wirausaha pemula dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat. Selain itu, pemerintah juga menggandeng Kadin Indonesia dalam rangka program magang bagi Wirausaha Muda.

(UGMKJ/Kai)