Library Tutorial Series 2016 bagian I

Library Tutorial Perpustakaan UGM Kampus Jakarta

Perpustakaan UGM Kampus Jakarta pada tahun 2016 ini kembali menyelenggarakan Library Tutorial Series yang diadakan di Prodi Magister Manajemen UGM Kampus Jakarta pada Jum’at (16/9). Tutorial ini diadakan bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada mahasiswa mengenai layanan perpustakaan dan IT UGM yang berhubungan dengan perpustakaan serta memberikan  tutorial mengenai software manajemen sitasi.

Acara dimulai pukul 16.30 sore bertempat di Prodi MM UGM Kampus Jakarta ruang Labkom lantai 7 Gedung B UGM Kampus Jakarta di kawasan Saharjo, Tebet dan oleh dihadiri 36 peserta. Materi yang diberikan antara lain mengenai layanan IT UGM bagi mahasiswa terutama email UGM yang bisa digunakan untuk layanan yang terintegrasi dengan akun UGM antara lain Online Journal, Unggah Mandiri, UGM-Hotspot, Cloud Storage dan Blog. Materi berikutnya yaitu Menghindari Plagiarisme dari sisi akademik. Kedua materi tersebut disampaikan oleh Ahmad Kailani  selaku IT UGM Kampus Jakarta. Selanjutnya materi sosialisasi e-journal dan sumber-sumber digital, layanan perpustakaan UGM, aplikasi software manajemen sitasi menggunakan mendeley yang materinya disampaikan oleh Pustakawan UGM di kampus Jakarta, Nova Indah Wijayanti.

Acara berjalan dengan baik dan peserta sangat antusias mengikuti acara sampai selesai. Selanjutnya acara ditutup dengan sesi foto bersama dengan peserta dan pemateri

(UGMKJ/Kai).