Library Tutorial Series 2016 bagian II

Library Tutorial Perpustakaan UGM Kampus Jakarta

Library Tutorial Series dilanjutkan lagi di Prodi Magister Ilmu Hukum UGM Kampus Jakarta pada Jum’at (23/9). yang merupakan rangkaian acara yang diadakan oleh Perpustakaan UGM Kampus Jakarta. Tutorial ini diadakan bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada mahasiswa Magister Ilmu Hukum UGM Kampus Jakarta mengenai layanan perpustakaan dan IT UGM serta memberikan  tutorial mengenai software manajemen sitasi.

Acara dimulai pukul 16.30 sore bertempat di Prodi Magister Ilmu Hukum UGM Kampus Jakarta ruang 318 Lantai 3 Gedung B UGM Kampus Jakarta. Peserta pada acara dihadiri oleh 42 orang dan setiap peserta diwajibkan membawa laptop masing-masing. Materi yang diberikan kali ini, sama dengan seri yang sebelumnya yang diselenggarakan di MM UGM Kampus Jakarta, antara lain mengenai layanan IT UGM bagi mahasiswa terutama email UGM, Online Journal, Unggah Mandiri, UGM-Hotspot, Cloud Storage dan Blog yang semuanya itu bisa diakses hanya dengan satu akun saja. Materi berikutnya yaitu Menghindari Plagiarisme dari sisi akademik. Materi pertama dan kedua disampaikan oleh Ahmad Kailani yang merupakan staf IT UGM Kampus Jakarta. Selanjutnya materi sosialisasi e-journal dan sumber-sumber digital, layanan perpustakaan UGM, aplikasi software manajemen sitasi menggunakan software mendeley yang materinya disampaikan oleh Nova Indah Wijayanti.

Acara berjalan dengan baik dan peserta sangat antusias dengan banyak sekali pertanyaan yang diajukan kepada pemateri bahkan sampai acara selesai masih ada mahasiswa yang masih ingin bertanya dan berkonsultasi. Selanjutnya acara ditutup dengan sesi foto bersama dengan peserta dan pemateri.

(UGMKJ/Kai).